Model Lemari Pakaian Dari Kayu Jati dan Plastik

Lemari pakaian termasuk dalam salah satu perabot rumah tangga yang harus dipilih secara cermat. Di Indonesia sendiri, ada dua jenis lemari pakaian yang umum ditemukan di pasaran. Pertama adala lemari kayu, dan kedua adalah lemari plastik. Model lemari pakaian dari kayu jati maupun dari plastik tentu sangat beragam. Kita bisa memilih mulai dari lemari bergaya vintage hingga yang bergambar karakter kartun untuk kamar anak-anak. Lemari pakaian juga dapat dengan mudah ditemukan di toko-toko online ataupun offline. Biasanya kita akan membeli lemari secara offline di toko meubel. Namun seiring perkembangan zaman, lemari pakaian juga kerap dijual secara online melalui wesbite-website serta marketplace.
Model Lemari Pakaian Dari Kayu Jati
foto : ndikhome.com
Pemilihan lemari pakaian biasanya akan ditentukan berdasarkan jenis dari lemari pakaian tersebut. Baik lemari kayu maupun lemari plastik memiliki karakteristik, kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Setelah menentukan jenis, biasanya akan ditentukan pula merk lemari serta tipe lemari seperti apa yang diinginkan. Pertimbangan berikutnya adalah harga lemari Olympic 2 pintu sliding, apakah sesuai budget atau tidak. Baik lemari kayu maupun lemari plastik memiliki fungsi yang sama, hanya fitur serta harganya saja yang berbeda. Agar kita lebih mantap saat memilih antara lemari kayu atau lemari plastik, berikut adalah penjelasan tentang kelebihan dan kelemahan dari dua jenis lemari ini.

Lemari Pakaian Plastik Murah Meriah

Lemari pakaian plastik yang terdapat di Indonesia biasanya bersusun ke atas serta terdiri dari tiga hingga empat rak. Lemari ini memiliki desin yang sederhana, ringan serta mudah dipindahkan. Lemari pakaian plastik terutama adalah pilihan tepat apabila kita tidak memiliki banyak koleksi baju, baru saja pindah rumah atau tidak memiliki cukup dana untuk membeli lemari kayu yang besar. Harga lemari pakaian plastik gantungan memang terbilang terjangkau serta cocok pula digunakan di dalam kamar yang minimalis. Lemari plastik juga cocok digunakan apabila kita bertempat tinggal di kawasan rawan banjir karena lemari ini tidak akan rusak apabila air hujan masuk dalam kamar tidur.

Pemilihan lemari plastik terutama sangat cocok apabila kita memiliki bayi atau anak kecil karena lemari plastik akan memudahkan kita dalam mengambil serta menyimpan baju. Selain itu, lemari plastik untuk anak-anak juga tersedia dalam pilihan warna yang lebih beragam dan disertai gambar karakter kartun. Harga lemari plastik Napolly Frozen, contohnya, memiliki gambar karakter Frozen pada bagian pintunya sehingga akan cocok digunakan sebagai lemari pakaian anak-anak. Lemari plastik juga cocok untuk anak-anak karena sesuai dengan tinggi badan mereka. Bayangkan apabila anak memanjat lemari kayu tanpa sepengetahuan kita. Tentu akan sangat membahayakan mereka.

Secara keseluruhan, berikut adalah kelebihan dari pemakaian lemari plastik dibandingkan dengan lemari kayu.
1. Karena terbuat dari material plastik, maka lemari ini sangat mudah untuk dipindahkan. Berbeda dengan lemari yang terbuat dari material kayu ataupun particle board, pasti akan susah dipindahkan karena material yang berat bahkan walau isinya telah dikosongkan.
2. Lemari plastik terbuat dari beberapa bagian yang bisa dibongkar pasang secara mudah sehingga pengangkutan akan sangat mudah.
3. Kelebihan lain ialah lemari plastik tidak akan ditumbuhi jamur yang biasanya akan ditemukan dalam lemari berbahan kayu ataupun particle board
4. Harga lemari plastik Napolly 4 susun serta tipe lemari plastik lainnya juga relatif terjangkau serta lebih murah dibanding lemari kayu.

Namun demikian, lemari plastik juga memiliki beberapa kekurangan. Di antaranya adalah sebagai berikut.
1. Bagian-bagian dari lemari plastik ini akan mudah terlepas karena hanya saling terkait satu sama lain. Antar tumpukannya akan rentan lepas
2. Beberapa jenis lemari yang dilengkapi engsel, maka engsel itu juga akan mudah rusak karena material plastik yang tipis serta ringan
3. Sistem penguncian pada lemari plastik terbilang kurang kuat sehingga lemari ini kurang aman untuk penyimpanan barang-barang berharga.

Lemari Pakaian Kayu, Elegan dan Minimalis

Setelah mengetahui karakteristik dan harga lemari plastik dua pintu di atas, saatnya kita beralih pada lemari pakaian berbahan kayu. Lemari kayu biasanya akan dijadikan pilihan utama untuk kamar tidur orang dewasa atau kamar tidur yang bergaya minimalis. Lemari kayu terutama akan dapat menyimpan lebih banyak pakaian dan dilengkapi cermin sehingga kita tidak perlu lagi membeli cermin dinding ataupun meja rias. Keuntungan lain dari pemakaian lemari kayu ialah adanya rak gantung dan tambahan beberapa laci kecil di dalamnya. Walau ada juga model lemari plastik yang dilengkapi gantungan dengan harga lemari gantung plastik Napolly yang terjangkau, namun gantungan baju pada lemari kayu umumnya akan lebih kuat dalam menahan beban pakaian. Sementara tambahan laci kecil pada lemari kayu biasanya akan digunakan untuk menyimpan barang-barang berharga.

Lemari pakaian kayu juga memiliki kelebihan serta kekurangannya sendiri. Berikut adalah kelebihan dari lemari kayu.
1. Lemari kayu akan memberi tampilan yang mewah serta elegan pada ruang tidur. Terutama jika kita memilih lemari kayu yang memiliki pola serat kayu alami, tentunya akan memberi kesan natural tersendiri pada ruangan tempat tidur.
2. Lemari kayu memiliki banyak kompartemen di dalamnya sehingga bisa menyimpan lebih banyak baju, aksesoris serta aneka barang lain.
3. Keamanan dari lemari kayu juga lebih baik daripada lemari plastik. Ini karena lemari kayu bisa dikunci serta memiliki tambahan laci kecil di dalamnya.

Berikutnya, di bawah ini adalah aneka kelemahan dari penggunaan lemari kayu. Hal ini patut dijadikan bahan pertimbangan sebelum kita membeli lemari kayu.
1. Kekurangan pertama adalah dari segi harganya, terutama harga lemari Olympic 3 pintu sliding pastilah akan sangat tinggi. Rata-rata harga lemari kayu memang akan di atas harga lemari plastik, terutama karena material yang digunakan juga lebih mahal.
2. Lemari kayu akan dapat dimakan rayap sehingga ketahanannya tidak lebih baik dibanding lemari plastik.
3. Lemari berbahan kayu juga bukan pilihan tepat untuk kita yang bertempat tinggal di wilayah rawan banjir. Air yang masuk ke dalam rumah akan membasahi lemari kayu dan membuatnya lembab serta berjamur.

Demikian adalah kelebihan dan kekurangan dari lemari kayu maupun lemari plastik. Uraian di atas akan dapat dijadikan bahan pertimbangan sebelum kita membeli salah satu dari dua jenis lemari tersebut untuk digunakan di dalam rumah. Pertimbangkan pula masalah harga lemari baju pintu geser serta harga lemari plastik Napolly 5 susun. Pemilihan lemari pakaian harus dilakukan secara cermat karena kita akan menggunakannya dalam jangka waktu lama. Tentu tak ada salahnya untuk berinvestasi dalam membeli lemari baju yang cukup mahal namun memiliki kualitas tinggi. Kita mungkin hanya perlu membeli lemari baju sekali dalam kurun waktu 10 tahun sehingga ada baiknya apabila kita membeli lemari pakaian yang bagus sekalian.

Post a Comment for "Model Lemari Pakaian Dari Kayu Jati dan Plastik"